Aura Citra Beauty House Cara Sederhana Membersihkan Wajah Buat Si Pemalas! | Aura Citra Beauty House

Earn Money With Uber Driver

Cara Sederhana Membersihkan Wajah Buat Si Pemalas!



Buat sesetengah wanita, membersihkan wajah merupakan rutin yang perlu dilakukan melalui banyak tahap. Dari menggunakan sabun pembersih, susu pembersih, toner , krim malam, serum, dan sebagainya. Namun bagi yang lain, melakukan kesemua sekali sangat merumitkan.

Ya, anda boleh saja mengaku terlalu letih dan malas untuk melakukan semua, namun bukan bererti kewajipan membersihkan wajah jadi diabaikan. Relaks..masih ada cara sederhana agar wajah bebas dari bekas dan sisa makeup yang dapat membuat wajah kusam jika tak dibersihkan... :)

Bagaimana caranya? BrookeSikora, MD, doktor kulit dari SkinCare Physicians di Chestnut Hill, Massachusetts, A.S, memaparkan cara sederhana membersihkan wajah buat si pemalas, agar wajah tetap nampak cerah dan segar setiap hari.

Jangan Lupakan Pelindung Matahari! 
Selalu terburu-buru untuk berangkat ke ofis di pagi hari? Cukup percikkan sahaja air ke permukaan wajah setelah mandi. Brooke mengingatkan, kesalahan terbesar kaum wanita yang dapat mempengaruhi kulit adalah tidak menggunakan pelindung matahari.

"Kita semua tahu, paparan sinar ultra violet (UV) adalah penyebab utama penuaan pada kulit," tegas Brooke. "Menggunakan pelindung matahari adalah satu hal yang harus selalu anda lakukan untuk memperlambatkan proses penuaan."

Bersihkan dan Lembapkan 
Untuk merawat kulit sehari-hari, tak perlu gunakan banyak produk sekaligus. Cukup pilih salah satunya, susu pembersih atau sabun pembersih. Jika Anda lebih suka menggunakan sabun, pilihlah yang mengandung pelembap, kerana ia memiliki manfaat tak hanya membersihkan wajah tapi juga melembapkan. Sehingga anda tak perlu menggunakan sabun pembersih dan pelembap sekaligus.

Cari Produk Yang Mengandung Bahan Penting 
Jika menggunakan serum dianggap membazirkan waktu dan wang, kini sebaiknya anda mula berfikir untuk mencari produk pengganti yang kandungan bahan dan manfaatnya menyerupai serum, sebagai langkah awal perawatan kulit wajah.

Brooke merekomendasikan agar anda mencari produk pelembap yang mengandung antioksidan untuk menangkis racun-racun, vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, dan asid hyaluronic yang berguna untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.

Hapuslah Selalu Sisa Makeup! 
Jangan, sekali lagi, jangan pergi ke tempat tidur masih dengan sisa makeup di wajah! Meninggalkan makeup semalaman pada kulit anda hanya akan menyumbatkan pori-pori dan menimbulkan jerawat. Brooke merekomendasikan penggunaan foam atau gel pembersih untuk menghapus sisa makeup, cukup satu langkah pembersihan saja untuk anda lakukan.

Gunakan Pelembap Mengandung Retinol 
Brooke mengatakan, bagi wanita golongan sangat malas membersihkan wajah, ingatlah kesan buruk tidur dengan wajah yang kotor. Selain membersihkan wajah dengan sabun atau susu pembersih, lakukan satu perkara tambahan lagi sebelum tidur.

“Gunakan pelembap yang mengandung retinol A. Kerana retinol dapat membantu menumbuhkan sel-sel kulit yang baru muncul ke permukaan, mencegah munculnya garis-garis halus, kedutan dan perubahan warna saat pengelupasan.

0 Response to "Cara Sederhana Membersihkan Wajah Buat Si Pemalas!"

Catat Ulasan