Aura Citra Beauty House 4 Kegiatan Berbahaya Jika Dilakukan Setelah Makan | Aura Citra Beauty House

Earn Money With Uber Driver

4 Kegiatan Berbahaya Jika Dilakukan Setelah Makan


Berikut adalah beberapa kegiatan yang sebaiknya tidak dilakukan setelah makan:

1. Mandi
Pada pagi hari kebanyakan orang lebih memilih makan dulu daripada mandi dengan alasan setelah makan pasti perut menjadi penuh dan berhasrat ingin membuang hajat yang lebih besar...hehehe.. :) Sehingga anda berfikir untuk mandi setelah itu.
Padahal, mandi yang dilakukan setelah makan akan menaikkan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut.


2. Minum teh
Terus minum teh adalah kurang baik kerana daun-daun teh mengandungi banyak unsur kimia karbon, dimana bahan kimia ini akan mempengaruhi protein yang ada pada makanan yang kita makan dan menjadikan keras sehingga sukar dicerna.
Selain itu, daun teh banyak mengandung tanin, jika minum teh sesudah makan, akan membuat protein yang belum sempat dicerna menyatu dengan asid tanat dan membentuk sedimen (sedimen=endapan) yang tidak mudah dicerna, sehingga mempengaruhi serapan protein. Teh juga menyekat serapan zat besi, jika keadaan demikian berlangsung lama dapat terjadi gejala anemia karena kurang zat besi.


3. Berjalan-jalan
Berjalan setelah makan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi.
Berjalan biasanya juga melibatkan otot-otot bahagian perut sehingga antara otot satu dan otot lainnya saling bersinergi untuk menimbulkan gerakan. Oleh itu, gerakan ini akan mengganggu proses pencernakan makanan yang baru saja kita makan tadi.


4. Tidur
Seseorang yang tidur membuatkan tubuhnya menjadi sangat rileks, sehingga gerakan usus melambat. Makanan yang masuk ke dalam perut, seharusnya dicerna tubuh lebih cepat. Disebabkan ini, akan menyebabkan tidak sempurnanya proses pencernaan.



Gunalah Tabita Skincare untuk kesan yang memuaskan..

0 Response to "4 Kegiatan Berbahaya Jika Dilakukan Setelah Makan"

Catat Ulasan